× Home Sitemap Disclaimer
Navigasi

suka motor

Artikel Terbaru

Honda NSR150 2-Tak, Selalu Menjadi Idola Sedari Dulu

Honda NSR150 2-Tak, Selalu Menjadi Idola Sedari Dulu

NaikMotor – Honda NSR pertama kali hadir di Indonesia tahun 1994 yang diimpor langsung dari Thailand oleh PT Astra Honda Motor. Yuk simak perjalanannya di Indonesia.

Honda NSR sendiri merupakan model jenis sportbike berfairing yang ditawarkan ke pasar sepeda motor Indonesia mulai tahun 1994. Kehadirannya langsung disambut positif oleh pecinta sportbike berfairing setelah sebelumnya di isi oleh merek Suzuki dengan RGR dan Yamaha RZR.

NSR 150R milik Reza Yaer masih full orisinil. Foto: Reza

Honda NSR 150R

NSR 150R mengusung mesin 2-tak berkapasitas 149 cc dipadukan dengan 6-percepatan. Hasilnya tenaganya diklaim mampu meraih angka 31 hp pada 10.500 rpm. Sedangkan torsinya diangka 26,9 Nm.

NSR 150R mengusung desain sporty dengan ciri warna mesin hitam dan rangka mengusung warna silver muda. Memasuki tahun 1996 hingga 1998 terjadi perubahan warna mesin menjadi warna silver gelap dan rangka silver muda.

NSR 150 RR. Foto: Istimewa

Honda NSR 150RR

Hadir pada tahun 2000-an. Masih mengusung mesin sama dengan generasi sebelumnya. Namun, yang membedakan ada pada sistem kelistrikannya. NSR 150 R sistem kelistrikannya masih AC, sedangkan NSR 150 RR sistem kelistrikannya DC. Selain itu, lampu depan berubah menjadi bulat dan terpisah.

Rumornya, NSR 150RR merupakan barang sisa produksi dari Thailand. Sebab, di Thailand NSR 150 RR tidak lolos uji emisi dan akhirnya dikirim ke Indonesia. Untuk warna ada dua pilihan, merah kombinasi putih dan biru kombinasi putih.

Honda-NSR150SP-Repsol. Foto: Istimewa

Honda NSR 150 SP

NSR 150 SP secara desain tidak jauh berbeda dengan RR. Namun, pada tipe SP sudah mengusung single sided swingarm atau Pro Arm. Periode masuknya juga sama seperti New RR dan FSX, karena melalui importir umum juga.

Faktor lain yang menjadi daya tarik NSR 150 SP adalah motif livery Repsol yang juga digunakan pada motor tim pabrikan Honda di GP500. Persis seperti yang digunakan oleh Mick Doohan.

“Saya beli NSR ini dari tahun 1997, sudah banyak yang tertarik membeli tapi saya belum kepikiran untuk menjualnya. Bahkan ada yang mau barter dengan Honda PCX terbaru,” tukas Reza Yaer selaku pemilik Honda NSR 150R warna ungu. (Daus/Prob/NM).

The post Honda NSR150 2-Tak, Selalu Menjadi Idola Sedari Dulu appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.


Sumber naikmotor.com .
Tag: #naikmotor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Popular Posts

  • Karburator Rembes? Ini Pemicu dan Cara Mengatasinya Menurut Astra Motor
    NaikMotor – Karburator sepeda motor sering banjir atau rembes? Bisa jadi ada beberapa masalah yang dikhawatirkan jika terus dibiarkan bisa ...
  • Yamaha Crosser150 2022 Mini Adventure Baru, Ada 2 Varian
    NaikMotor – Yamaha mulai menembus pasar mini adventure dengan Crosser150 2022 atau XTZ150. Adventure mini Yamaha itu dihadirkan dalam 2 va...
  • Laguna Seca Bakal Gelar WorldSBK Lagi, Kapan?
    NaikMotor – Sirkuit Laguna Seca di Amerika Serikat kabarnya akan bisa gelar WorldSBK lagi. Gelaran terakhir Kejuaraan Dunia Superbike berl...
  • Bakal Jadi Offroader Baru, ini Konsep Honda CRF450R 2021
    NaikMotor – Dalam jajaran motor off-road baru Honda yang kabarnya akan hadir tahun depan, ada Honda CRF450R yang rupanya sedang dalam pen...
  • Berikut Keuntungan Menggunakan CDI Pada Vespa Klasik
    NaikMotor – Pengguna Vespa klasik banyak yang mengubah sistem pengapiannya dari platina ke Capasitor Discharge Ignition (CDI) . Sebab CDI p...
  • Duta Toraja Street dan Sunset Corner, Memori Benny Hidayat Balap di Ancol
    NaikMotor – Konsep balapan street race yang digagas Polda Metro Jaya dan IMI di Ancol disambut antusias oleh masyarakat termasuk pembalap v...
  • WoW! Hadirkan 2 Model E-Scooter Baru yang Harganya Mulai dari Rp 60 Jutaan 
    NaikMotor – Brand E-Scooter WoW! baru saja meluncurkan dua model skuter listrik mereka, Model 4 (L1e) dan Model 6 (L3e). WoW! sendiri mer...

Halaman

  • Beranda
  • Kontak Kami
  • sitemap
  • Disclaimer
Ehcrodeh. Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Suka Motor . Template by: Padja Tjiloeah