× Home Sitemap Disclaimer
Navigasi

suka motor

Artikel Terbaru

Begini Cara Pembalap Astra Honda Racing Team Merawat Baju Balapnya

merawat baju balap

NaikMotor – Lama tidak tidak turun balap, karena Pembatasan Sosial akibat Covid-19, riding gear pun mengganggur. Para pembalap muda Astra Honda Racing Team pun berbagi tips dan trik merawat baju balap alias wearpack mereka yang sudah lama menggantung. 

Astra Honda membagikan informasi seputar cara merawat wearpack atau baju balap yang dilakukan oleh pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) agar bajunya tetap terawat, nyaman, bersih, dan siap pakai. Tak hanya baju, mereka juga menjaga kebugaran tubuh, mental, dan pernik pendukung lainnya.

Herjun Atna Firdaus, pembalap berusia 15 tahun asal Pati, Jawa Tengah rupanya memiliki 3 cara agar baju balapnya siap pakai setiap saat. Selain dijemur setelah pemakaian, Pembalap muda yang tahun ini terjun di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250 itu juga menyiapkan tempat penyimpanan khusus yang tidak lembab untuk mencegah jamur.

“Saya juga selalu menyemprotnya dengan pewangi,” ujarnya.

Lain lagi dengan Lucky Hendriansya. Lucky yang sama-sama turun di ARRC kelas AP250 itu melakukan cara yang lebih kompleks. Ia rajin melakukan beberapa hal agar wearpack-nya tetap nyaman dan selalu siap pakai. Pemuda asal Sidrap, Sulawesi Selatan itu tidak mencuci baju balapnya, melainkan hanya membersihkannya dengan lap basah setelah pemakaian.

“Tapi sebelumnya, saya selalu menyemprot angin (bertekanan tinggi/menggunakan kompresor) pada bagian dalamnya. Setelah itu, bahan kulitnya dibersihkan pakai leather lotion care. Kalau jeda lama seperti sekarang, saya simpan di ruangan yang tak terkena matahari langsung dan tak lembab,” jelasnya.

Mirip dengan Lucky, Rheza Danica Ahrens yang saat ini berada di kelas SS600 ajang ARRC juga pertama selalu mengeringkan bagian dalamnya yang terkena teringat. Rheza mengeringkan baju balapnya dengan beberapa cara, antara lain didiamkan, dijemur, atau bisa juga dengan diberi semprotan angin bertekanan tinggi.

Bedanya, Rheza membersihkan bagian luar yang berbahan kulit dengan bahan khusus agar debu atau jamur tidak menempel. Caranya bisa dengan dilap atau disikat pelan.

“Setelah semua proses itu, kalau tidak dipakai lama seperti saat ini, saya selalu memberinya pelembab agar bagian kulit tetap lentur saat akan dipakai. Nah, bagian dalamnya setelah kering disemprot dengan pewangi dan anti bakteri,” ujar Rheza seperti yang dilansir oleh AHM. (Litha/Prob/NM) 

The post Begini Cara Pembalap Astra Honda Racing Team Merawat Baju Balapnya appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.


Sumber naikmotor.com .
Tag: #naikmotor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Popular Posts

  • Karburator Rembes? Ini Pemicu dan Cara Mengatasinya Menurut Astra Motor
    NaikMotor – Karburator sepeda motor sering banjir atau rembes? Bisa jadi ada beberapa masalah yang dikhawatirkan jika terus dibiarkan bisa ...
  • Bakal Hadir BMW Motorrad R18 Entry Level, Bermesin R nineT
    NaikMotor – BMW Motorrad dikabarkan tengah mengerjakan versi R18 yang lebih kecil, yaitu R12 yang memiliki platform mesin 1.170 cc R nine...
  • Daftar Peraih Penghargaan IIMS Virtual 2021 X Shopee Visitor Choice
    NaikMotor – Penutupan IIMS Virtual fase pertama dimeriahkan dengan penghargaan IIMS Virtual 2021 x Shopee Visitor Choice. Berikut Daftar p...
  • Yamaha Crosser150 2022 Mini Adventure Baru, Ada 2 Varian
    NaikMotor – Yamaha mulai menembus pasar mini adventure dengan Crosser150 2022 atau XTZ150. Adventure mini Yamaha itu dihadirkan dalam 2 va...
  • Laguna Seca Bakal Gelar WorldSBK Lagi, Kapan?
    NaikMotor – Sirkuit Laguna Seca di Amerika Serikat kabarnya akan bisa gelar WorldSBK lagi. Gelaran terakhir Kejuaraan Dunia Superbike berl...
  • Bakal Jadi Offroader Baru, ini Konsep Honda CRF450R 2021
    NaikMotor – Dalam jajaran motor off-road baru Honda yang kabarnya akan hadir tahun depan, ada Honda CRF450R yang rupanya sedang dalam pen...
  • Berikut Keuntungan Menggunakan CDI Pada Vespa Klasik
    NaikMotor – Pengguna Vespa klasik banyak yang mengubah sistem pengapiannya dari platina ke Capasitor Discharge Ignition (CDI) . Sebab CDI p...

Halaman

  • Beranda
  • Kontak Kami
  • sitemap
  • Disclaimer
Ehcrodeh. Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Suka Motor . Template by: Padja Tjiloeah