× Home Sitemap Disclaimer
Navigasi

suka motor

Artikel Terbaru

First Ride Honda ADV150, Ditunggu di Trek Alami Sesungguhnya

first ride Honda ADV150

NaikMotor – Skutik terbaru Honda ADV150 tengah menjadi buar bibir baik di dunia maya maupun kalangan pewarta. Beruntung pihak Astra Honda Motor memberikan kesempatan kami untuk menjajalnya. Ternyata, impesi first ride Honda ADV150 membuat kami banyak terperangah, kenapa?

Mungkin, bila dilakukan di kawasan terbuka dengan trek lebar justru first ride Honda ADV150 akan kurang terasa menguras performanya. Tapi ini dibuat di area parkiran sebuah gedung dan dirancang narrow track, namun tentunya mengacu pada standar keselamatan ala Honda. Ya, Honda ADV150 dibuat sebagai skutik berkonsep adventure terjangkau merujuk pada kakaknya X-ADV 750 yang bongsor dan berharga ratusan juta rupiah. Kami jadi ingat saat pertama melihat langsung sosok purwarupa Honda X-ADV muncul di EICMA Milan 2015. Bagaimana kalau dibuat skutik adventure versi mininya?

Ternyata di GIIAS 2019, AHM merilisnya yang pertama di dunia dalam dua versi yakni CBS dan ABS dengan bandero harga Rp 33,5 juta (CBS) dan Rp 36,5 juta (ABS). Sampai kemudian datang undangan untuk melakukan test ride untuk para jurnalis, Jumat (19/7/2019).

Ternyata memang area test ride tersebut membuat kami tertantang untuk menjajalnya lebih dalam khususnya manuver handling di trek sempit dan suspensi serta pengereman. Ya, kalau soal tenaga, namanya juga skutik 150cc. Menurut kami sih, tarikan awalnya terlalu lembut bila dibandingkan dengan tampangnya. Dari keterangan spesifikasinya tertera daya maksimumnya 14,5 ps atau 14,2HP pada 8.500 rpm, sementara torsinya 13,8 NM pada 6.500 rpm.

Impresi pertama duduk dan mengatur riding position saja sudah terasa motor ini tangguh dan punya kemampuan handling lebih, diluar konteks motor baru ya.Perhatian utamanya pada konstruksi suspensi depan dan belakang yang terlhat kokoh.

Yang menjadi sorotan kami dalam first ride Honda ADV150 adalah handlingnya yang enteng dan gesit saat meliuk-liuk melewati cone. Diajak rebah dengan kemiringan ekstrem  dikombinasikan dengan gerak kelenturan badan, motornya tetap stabil. Begitu juga saat masuk tikungan dengan didahului manuver pengereman keras dari trek lurus sebelumnya, motor masih bisa dijinakkan untuk masuk area zig-zag.

Nah, selanjutnya juga yang bisa diandalkan dari Honda ADV150 adalah kemampuan suspensinya meski kami hajar dengan menerjang handicap berupa beberapa gundukan di jalanan menurun. Dengan jarak travel panjang yang dimiliknya, membuat motor tetap stabil untuk meredam guncangan sehingga membuat percaya diri mengulanginya dengan kecepatan lebih sambil berdiri. Sayang, tidak ada trek berupa gravel atau light offroad mengingat Honda ADV150 memiliki bawaan ban berpola kasar.

Intinya, impresi pertama kami menjajal Honda ADV 150 cukup menggoda dan tidak sabar untuk mengendarainya dalam jarak jauh sebenarnya dengan berbagai kondisi jalan alami.(Arif/nm)

The post First Ride Honda ADV150, Ditunggu di Trek Alami Sesungguhnya appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.


Sumber naikmotor.com .
Tag: #naikmotor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Popular Posts

  • Bautista Sesumbar Jadi Juara, Hanya Soal Waktu Saja
    NaikMotor – Pembalap WorldSBK Honda asal Spanyol, Alvaro Bautista masih optimis meski musim jadi pendek akibat Pandemi. Namun, Bautista ses...
  • Boks Givi E43N Digandrungi Petouring Bisa Muat 2 Helm
    NaikMotor – Saat ini boks untuk penambahan bagasi kembali dicari pemotor. Seperti boks Givi E43N yang disukai para petouring karena kapasit...
  • Kenali Penyebab Masalah V-Belt Biar Riding Jadi Tenang
    NaikMotor – V-Belt merupakan komponen penting pada skuter matik yang berfungsi layaknya rantai pada model underbone (bebek) atau motor ber...
  • Napak Tilas Suzuki RC Series Di Indonesia, Bebek 2-Tak “Bandel” Paling Lama Peredarannya
    NaikMotor – Suzuki RC series pertama kali hadir tahun 1982 dengan diawali munculnya Suzuki RC80. RC Series tercatat mampu bertahan hingga...
  • Perbedaan Tipe Daihatsu Terios X, X-Extra, R dan R-Adventure
    Berita Otomotif  - Baru saja diluncurkan, New Daihatsu Terios mengalami beberapa perubahan terutama pada bagian eksteriornya. SUV dari Daih...
  • Delivery Unit Vespa Diler DPM Rawamangun Mulai Membaik
    NaikMotor – Salah satu diler Vespa di Jakarta milik PT Dwi Pratama Mandiri (DPM) mulai menunjukkan kestabilan pengiriman unitnya setelah ...
  • Bukan Cuma Jualan Motor Honda, Ini Dia Unit Bisnis Wahana Artha Group
    NaikMotor – Acara   Honda ADV150 Journalist, Blogger and Vlogger Fun Rally Touring and Wahana Bussines Knowledge (18-20/10/2019) menjadi k...

Halaman

  • Beranda
  • Kontak Kami
  • sitemap
  • Disclaimer
Ehcrodeh. Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Suka Motor . Template by: Padja Tjiloeah