× Home Sitemap Disclaimer
Navigasi

suka motor

Artikel Terbaru

New Ducati Monster, Motor Turunan Superbike yang Ringan, Kompak, dan Ramping

New Ducati Monster

NaikMotor – Ducati baru saja merilis New Monster yang diklaim mewakili semua esensi sepeda motor Ducati. Dengan bobotnya yang ringan dan berbodi ramping nan ringkas, Ducati menawarkan performa berkendara yang menarik. 

Ducati telah menghadirkan New Monster 2021, sepeda motor yang memiliki mesin sporty, cocok untuk digunakan di jalan raya dan dipadukan dengan rangka turunan Superbike untuk memenuhi kebutuhan berkendara harian. 

Diklaim sebagai motor yang ringan, kompak, tangkas, dan ramping, Ducati menggunakan frame atau rangka turunan Superbike yang rangka depan aluminiumnya berkontribusi untuk mempertahankan bobot kering motor hanya 166 kg. Dengan bobotnya yang relatif ringan, naked ini pun disebut-sebut mudah dikendarai, cepat, dan memiliki kinerja yang menyenangkan.

Ducati pun berinovasi untuk memudahkan pengemudi menginjakkan kaki di tanah dengan membuat sisi sampingnya sempit dan frame depan sejajar dengan tangki. Sementara itu, untuk performanya, New Monster didukung oleh mesin Testastretta 11° 937 cc silinder ganda konfigurasi L, dengan pengaturan katup desmodromic, serta sudah memnuhi emisi Euro5.

New Monster ini akan menghasilkan tenaga sebesar 111 daya kuda/9.250 rpm dengan torsi maksimum 95 Nm/6.500 rpm, dan sudah terbukti efisien dan reaktif dalam respon throttle.

Ducati pun menghadirkan 3 pilihan warna untuk Monster terbaru mereka, yaitu Ducati Red dengan pelek warna hitam, Aviator Grey dengan pelek warna GP Red, dan Dark Stealth dengan pelek warna hitam.

Berikut ini spesifikasi lebih lanjut dari New Ducati Monster: (Litha/Prob/NM) 

Spesifikasi Ducati Monster 2021

Engine: Testatretta 11°, V2 – 90°, 4 valves per cylinder, desmodromic valvetrain, liquid cooled.
Displacement: 937 cc (57 cu in)
Bore X Stroke: 94 mm x 67.5 mm
Compression ratio: 13.3:1
Power: 111 hp (82 kW) @ 9,250 rpm
Torque: 9.5 kgm (93 Nm, 69 lb ft) @ 6,500 rpm
Fuel injection: Electronic fuel injection system, Ø 53 mm throttle bodies with Ride-by-Wire system.
Exhaust: Pre-muffler and twin muffler, catalytic converter and 2 lambda probes.
Gearbox: 6 speed
Primary drive: Straight cut gears, ratio 1.85:1
Ratio: 1=37/15, 2=30/17, 3=28/20, 4=26/22, 5=24/23, 6=23/24
Final drive: Chain, front sprocket z15, rear sprocket z43
Clutch: Slipper and self-servo multiplate wet clutch with hydraulic control.
Frame: Aluminum alloy Front Frame.
Front suspension: Ø 43 mm usd fork
Front wheel: Light alloy cast, 3.5″ x 17″
Front tyre: Pirelli Diablo Rosso III 120/70 ZR17
Rear Suspension: Progressive linkage, preload adjustable monoshock, aluminium double-sided swingarm.
Rear wheel: Light alloy cast, 5.5″ x 17″.
Rear tyre: Pirelli Diablo Rosso III 180/55 ZR17
Wheel travel (front/rear): 130 mm / 140 mm (5.1 in / 5.5 in)
Front brake: 2 x Ø 320 mm semi-floating discs, radially mounted Brembo M4.32 monobloc 4-piston callipers, radial master cylinder, Cornering ABS.
Rear brake: Ø 245 mm disc, Brembo 2-piston floating calliper, Cornering ABS.
Instrumentation: 4.3″ TFT colour display
Dry weight: 166 kg (366 lb)
Kerb weight: 188 kg (414 lb)
Seat height: 820 mm (32.3 in)
800 mm (31.5 in) (accessory low seat)
775 mm (30.5 in) (accessory low seat + low suspension kit)
Wheelbase: 1,474 mm (58.0 in)
Rake: 24°
Trail: 93 mm (3.7 in)
Fuel tank capacity: 14 l (3.7 US gal)
Number of seats: 2
Safety equipment: Riding Modes, Power Modes, Cornering ABS, Ducati Traction Control, Ducati Wheelie Control, Daytime Running Light.
Standard equipment: Ducati Quick Shift, Ducati Power Launch, 4.3″ TFT colour display, Full LED headlight and lighting system, Dynamic turn indicators, USB power socket.
Ready for: Ducati Multimedia System, Heated grips.
Warranty: 24 months, unlimited mileage.
Maintenance: 30,000 km (18,000 miles)
Valve clearance check: 30,000 km (18,000 miles)
Standard*: Euro 5
CO2 emissions: n/a
Consumption: n/a
* Only for countries where Euro 5 standard applies

The post New Ducati Monster, Motor Turunan Superbike yang Ringan, Kompak, dan Ramping appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.


Sumber naikmotor.com .
Tag: #naikmotor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Popular Posts

  • Dapat Poin di Australia, Zarco Targetkan 10 Besar di MotoGP 2019 Malaysia
    NaikMotor – Setelah mendapat poin di seri Australia, Johan Zarco targetkan 10 besar di MotoGP 2019 Malaysia. Zarco di posisi ke 14 di FP ha...
  • Husqvarna EE5 Dirtbike Listrik Buat Bocah Belajar MotoX
    NaikMotor – Pabrikan dirtbike Swedia mencoba merayu bocah mau belajar motocross. Dengan memperkenalkan Husqvarna EE5 Dirtbike listrik. El...
  • Kawasaki Racing Team Luncurkan Tim Baru WorldSBK 2024
    NaikMotor – Kawasaki Racing Team (KRT) meluncurkan skema warna untuk projek WorldSBK musim 2024. Skema warna dengan pembalap baru, dan penin...
  • Royal Enfield Surabaya Gubeng, Gerai Eksklusif Pertama di Jawa Timur
    NaikMotor – Royal Enfield Nusantara memperluas jaringannya dengan membuka gerai eksklusif pertama di Jawa Timur, (18/3/2023). Gerai Royal E...
  • Ini Beda Suzuki NexII Crossover dan NexII Standar, Hub Depannya Cungkring
    NaikMotor – Suzuki Indomobil Sales ( PT SIS ) untuk pertama kalinya menghadirkan skuter matic bergaya dual purpose berbasis NexII. Begini b...
  • IRCTire Ajak Generasi Muda Kampanyekan Lindungi Bumi
    NaikMotor – IRCTire mengajak generasi muda kampanyekan Lindungi Bumi, PT. Gajah Tunggal Tbk berkolaborasi bersama ratusan mahasiswa Universi...
  • Reli Dakar 2023 Etape 1, Juara Tahun Lalu Tersingkir
    NaikMotor – Pereli Honda, Ricky Brabec memimpin Reli Dakar 2023 Etape1, setelah Pereli Gasgas, Daniel Sanders terkena penalti. Sebenarnya, ...

Halaman

  • Beranda
  • Kontak Kami
  • sitemap
  • Disclaimer
Ehcrodeh. Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Suka Motor . Template by: Padja Tjiloeah