× Home Sitemap Disclaimer
Navigasi

suka motor

Artikel Terbaru

Ducati Panigale V4 dan V4 S 2021, Sudah Patuhi Euro5

Ducati Panigale V4 2021

NaikMotor – Ducati memperbarui model Panigale V4 dan V4 S untuk tahun 2021. Ducati telah mematuhi standar Euro5, dan telah menyempurnakan aspek pendukung lainnya.

Standar emisi Euro5 yang telah Ducati sisipkan pada Panigale V4 dan V4 S rupanya hanya tersedia di pasar yang menerapkan peraturan tersebut. Untuk torsi dan tingkat tenaganya, Ducati tidak merubah hal tersebut, tetapi Ducati rupanya melakukan berbagai penyempurnaan pada knalpot Desmosedici Stradale baris dan ke kalibrasi mesin.

Selain itu, Panigale V4 juga sudah menggunakan paket elektronik baru, seperti kontrol traksi Ducati yang lebih prediktif, DTC EVO 3 dengan strategi yang berasal dari Ducati Corse. Sistem ini nantinya akan mencegah roda belakang selip di tengah sudut, saat berada di posisi maksimal sudut miring dan membuka kembali throttle-nya.

Ada juga strategi mode berkendara baru yang telah Ducati adopsi ke dalam seri Panigale ini, seperti khusus Race Riding Mode-nya yang telah dibagi jadi dua pemetaan sehingga memungkinkan pengendara untuk menentukan set-up terbaik berdasarkan trek dan gaya berkendaranya. Panigale V4 dan V4 S juga dilengkapi dengan pompa rem serta kopling baru yang bisa mengeluarkan tenaga sendiri seperti yang ada pada Superleggera V4.

Bukan itu saja, Ducati juga memberikan fitur-fitur seperti sirip pelindung rantai, yang bisa mencegah pengendara melakukan kontak dengan rantai jika terjadi slide. Lalu ditambahkan juga grip dengan pemanas dan pegangan baru kunci kontaknya.

Untuk spesifikasi Ducati Panigale V4 2021 yang lebih lanjut, bisa dilihat di bawah ini: (Litha/Prob/NM) 
Engine: Desmosedici Stradale 90° V4, counter-rotating crankshaft, 4 Desmodromic timing, 4 valves per cylinder, liquid-cooled
Displacement: 1,103 cc
Bore X stroke: 81 x 53.5 mm
Compression ratio: 14.0:1
Power: 157.5 kW (214 hp) @ 13,000 rpm
Torque: 124.0 Nm (91.5 lb-ft) @ 9,500 rpm
Fuel injection: Electronic fuel injection system. Twin injectors per cylinder. Full ride-by-wire elliptical throttle bodies. Variable length intake system
Exhaust: 4-2-1-2 system, with 2 catalytic converters and 4 lambda probes
Gearbox: 6 speed with Ducati Quick Shift (DQS) up/down EVO 2
Primary drive: Straight cut gears; Ratio 1.80:1
Ratio: 1=38/14 2=36/17 3=33/19 4=32/21 5=30/22 6=30/24
Final drive: Chain; Front sprocket 16; Rear sprocket 41
Clutch: Hydraulically controlled slipper and self-servo wet multiplate clutch, Self bleeding master cylinder
Frame: Aluminum alloy “Front Frame” with optimized stiffnesses
Front suspension: Fully adjustable Showa BPF fork. 43 mm chromed inner tubes
Front wheel: 5-spokes light alloy 3.50″ x 17″
Front tyre: Pirelli Diablo Supercorsa SP 120/70 ZR17
Rear Suspension: Fully adjustable Sachs unit. Aluminum single-sided swingarm
Rear Wheel: 5-spokes light alloy 6.00” x 17”
Rear tyre: Pirelli Diablo Supercorsa SP 200/60 ZR17
Wheel travel (front/rear): 120 mm (4.7 in) – 130 mm (5.1 in)
Front brake: 2 x 330 mm semi-floating discs, radially mounted Brembo Monobloc Stylema® (M4.30) 4-piston callipers with Bosch Cornering ABS EVO, Self bleeding master cylinder
Rear brake: 245 mm disc, 2-piston calliper with Cornering ABS EVO
Instrumentation: Last generation digital unit with 5″ TFT colour display
Dry weight: 175 kg (386 lb)
Kerb weight: 198 kg (436 lb)
Seat height: 835 mm (32.9 in)
Wheelbase: 1.469 mm (57,8 in)
Rake: 24,5°
Front wheel trail: 100 mm (3,94 in)
Fuel tank capacity: 16 l – 4.23 gallon (US)
Number of seats: Dual seats
Safety equipment: Riding Modes, Power Modes, Cornering ABS EVO, Ducati Traction Control (DTC) EVO 3, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Ducati Slide Control (DSC), Engine Brake Control (EBC) EVO, Auto tyre calibration
Standard equipment: Ducati Power Launch (DPL), Ducati Quick Shift (DQS) up/down EVO 2, Full LED lighting with Daytime Running Light (DRL), Sachs steering damper, Quick adjustment buttons, Auto-off indicators, chain guard
Additional equipment: Passenger seat and footpegs kit
Ready for: Ducati Data Analyser+ (DDA+) with GPS module, Ducati Multimedia System (DMS) and anti-theft, heated grips
Warranty (months): 24 months unlimited mileage
Maintenance (km/months): 12,000 km (7,500 mi) / 12 months
Valve clearance adjustment (km): 24,000 km (15,000 mi)
Standard: Euro 5
Consumption/Emissions: 7,6 l/100km – CO2 175 g/km

The post Ducati Panigale V4 dan V4 S 2021, Sudah Patuhi Euro5 appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.


Sumber naikmotor.com .
Tag: #naikmotor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Popular Posts

  • Anti Gagal Mengecat Motor Pakai Cat Semprot Diton Premium
    NaikMotor – Pernah mengecat motor sendiri tapi hasilnya kacau, warna yang pecah bahkan terlihat berkerut? Bagaimana sih cara menggunakan ca...
  • Husqvarna EE5 Dirtbike Listrik Buat Bocah Belajar MotoX
    NaikMotor – Pabrikan dirtbike Swedia mencoba merayu bocah mau belajar motocross. Dengan memperkenalkan Husqvarna EE5 Dirtbike listrik. El...
  • Royal Enfield Surabaya Gubeng, Gerai Eksklusif Pertama di Jawa Timur
    NaikMotor – Royal Enfield Nusantara memperluas jaringannya dengan membuka gerai eksklusif pertama di Jawa Timur, (18/3/2023). Gerai Royal E...
  • Ini Beda Suzuki NexII Crossover dan NexII Standar, Hub Depannya Cungkring
    NaikMotor – Suzuki Indomobil Sales ( PT SIS ) untuk pertama kalinya menghadirkan skuter matic bergaya dual purpose berbasis NexII. Begini b...
  • Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman Saat Tahun Baru 2024
    NaikMotor – Meningkatnya permintaan bahan bakar minyak (BBM) saat libur Nataru sudah diantisipasi Pertamina. Dalam siaran persnya Pertamina ...
  • IRCTire Ajak Generasi Muda Kampanyekan Lindungi Bumi
    NaikMotor – IRCTire mengajak generasi muda kampanyekan Lindungi Bumi, PT. Gajah Tunggal Tbk berkolaborasi bersama ratusan mahasiswa Universi...
  • Ganti Kunci NMax Jadi Keyless, Segini Biayanya
    NaikMotor – Buat para pemilik Yamaha NMAX jangan berkecil hati lantaran kuncinya yang masih konvensional. Ada solusinya agar kunci NMax jad...

Halaman

  • Beranda
  • Kontak Kami
  • sitemap
  • Disclaimer
Ehcrodeh. Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Suka Motor . Template by: Padja Tjiloeah