× Home Sitemap Disclaimer
Navigasi

suka motor

Artikel Terbaru

Honda CBR250RR 2020 dengan Tenaga Lebih Tinggi dan Fitur Baru Lainnya

Honda CBR250RR Baru

NaikMotor – Honda menghadirkan CBR250RR baru yang telah ditingkatkan baik performa maupun fiturnya, serta ada juga pilihan warna tambahan. CBR250RR baru ini akan dirilis bulan September 2020. 

Honda CBR250RR 2020 itu kini dengan mesin rasio kompresi lebih tinggi, sebelumnya 11,5:1, kini 12,1:1. Tenaganya kini 41 daya kuda @ 13.000 rpm. Honda akan merilis seri CBR250RR versi upgrade ini pada 18 September 2020 mendatang.

Motor ini menggunakan struktur rangka tabung baja yang kaku dan lentur, serta menggunakan mesin berdimensi tinggi yang menggabungkan karakteristik daya dalam kisaran rpm rendah-menengah, dan output-nya bisa berhembus tajam.

Pearl Glare White. Foto: Honda

Untuk suspensi, Honda mengadopsi suspensi USD untuk bagian depan, swingarm aluminium asimetris di belakang dan suspensi pro-link yang trackability-nya sangat baik, serta sudah ABS. Motor model supersport ini diklaim bisa bermanuver dengan amat baik dan daya kerjanya luar biasa, sehingga bisa diterima oleh para konsumen, terutama kaum muda.

Spesifikasi CBR250RR yang diubah adalah untuk mengejar kemampuan manuver sejalan dengan peningkatan rasio bobot daya yang bertujuan untuk mengembangkan kinerja kontrol total sebagai motorsport.

Matte Gun Powder Black Metallic. Foto: Honda

Dalam unit daya, untuk mengatasi rasio kompresi yang ditingkatkan oleh piston baru, di samping menambahkan lapisan timah ke alur cincin piston, diadopsilah batang penghubung karburator dengan peningkatan kekuatan perlakuan karburasi.

Guna meminimalisir kehilangan gesekan, diameter poros penyeimbang dan bebas pegas katup dikurangi, serta takik bawah silinder ditambahkan untuk mengurangi pumping loss di mesin. Honda mengoptimalkan sistem intake dan mengubah struktur internal muffler, serta meningkatkan output dan torsi maksimum dibanding model konvesionalnya.

Honda juga mengadopsi sistem throttle-by-wire yang mengontrol katup throttle lebih tepat saat menanggapi perubahan karakteristik output. Sistem ini mengoptimalkan setiap nilai pengaturan parameter dalam mode pengendaraan dan bisa memilih 3 jenis karakteristik output sesuai preferensi pengendaranya.

Sementara untuk suspensi, Honda mengurangi gesekan dari suspensi depan dan mengoptimalkan kekuatan redaman untuk membuatnya lebih mudah di-handle di perkotaan sambil meningkatkan juga trackability-nya. Mereka juga menambahkan assist slipper clutch yang berfungsi untuk mengurangi beban operasi tuas kopling dan hopping roda belakang yang menyertai pergeseran ke bawah sebagai perlengkapan standar. Quick shifter diatur agar lebih mudah dioperasikannya, nyaman, dan perjalanan pun jadi lebih mulus.

Grand Prix Red. Foto: Honda

CBR250RR sekarang memiliki velg berwarna emas, skema warna dan desain baru, serta memiliki 4 pilihan warna, yaitu Grand Prix Red (stripe), Matte Gun Powder Black Metallic, Pearl Glare White, dan Grand Prix Red. (Litha/Prob/NM) 

Spesifikasi:

Common name CBR250RR
Car name/model Honda 2BK-MC51
Overall length x width x height (mm) 2,065 x 725 x 1,095
Axle distance (mm) 1,390
Minimum ground clearance (mm) 145
Seat height (mm)★ 790
Vehicle weight (kg) 168
Passenger capacity (person) 2
Fuel consumption rate *2 (km/L) Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism Reported Value
Fixed Area Fuel Efficiency *3 (km/h)
40.1 (60) <when ​​two passengers board>
WMTC mode value * (class) *4 27.1 (Class 3-2) <When 1 person is on board>
Minimum turning radius (m) 2.9
Engine model/type MC51E/Water-cooled 4-stroke DOHC 4-valve in-line 2 cylinder
Total displacement (cm3) 249
Inner diameter x stroke (mm) 62.0 x 41.3
Compression ratio★ 12.1
Maximum output (kW[PS]/rpm) 30[41]/13,000
Maximum torque (N・m[kgf・m]/rpm) 25[2.5]/11,000
Fuel supply device type Electronic <Electronically controlled fuel injection device (PGM-FI)>
Starting method ★ Self-operated
Ignition device type ★ Full transistor battery ignition
Lubrication method ★ Combined use of pressure-fed droplets
Fuel tank capacity (L) 14
Clutch format ★ Wet multi-plate coil spring type
Transmission type 6-step return with constant mesh
Gear ratio 1st speed 3.181
2nd speed 2.187
3 speed 1.727
4th speed 1.421
5th speed 1.222
6th speed 1.068
Reduction ratio (1st/2nd) 2.781/2.928
Caster angle (degree) ★/ Trail amount (mm) ★ 24°30’/92
tire Previous 110/70R17M/C 54H
rear 140/70R17M/C 66H
Brake type Previous Hydraulic disc
rear Hydraulic disc
Suspension system Previous Telescopic type (inverted suspension)
rear Swing arm type (Prolink)
Frame format diamond

The post Honda CBR250RR 2020 dengan Tenaga Lebih Tinggi dan Fitur Baru Lainnya appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.


Sumber naikmotor.com .
Tag: #naikmotor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Popular Posts

  • Karburator Rembes? Ini Pemicu dan Cara Mengatasinya Menurut Astra Motor
    NaikMotor – Karburator sepeda motor sering banjir atau rembes? Bisa jadi ada beberapa masalah yang dikhawatirkan jika terus dibiarkan bisa ...
  • Daftar Peraih Penghargaan IIMS Virtual 2021 X Shopee Visitor Choice
    NaikMotor – Penutupan IIMS Virtual fase pertama dimeriahkan dengan penghargaan IIMS Virtual 2021 x Shopee Visitor Choice. Berikut Daftar p...
  • Bakal Hadir BMW Motorrad R18 Entry Level, Bermesin R nineT
    NaikMotor – BMW Motorrad dikabarkan tengah mengerjakan versi R18 yang lebih kecil, yaitu R12 yang memiliki platform mesin 1.170 cc R nine...
  • Laguna Seca Bakal Gelar WorldSBK Lagi, Kapan?
    NaikMotor – Sirkuit Laguna Seca di Amerika Serikat kabarnya akan bisa gelar WorldSBK lagi. Gelaran terakhir Kejuaraan Dunia Superbike berl...
  • Yamaha Crosser150 2022 Mini Adventure Baru, Ada 2 Varian
    NaikMotor – Yamaha mulai menembus pasar mini adventure dengan Crosser150 2022 atau XTZ150. Adventure mini Yamaha itu dihadirkan dalam 2 va...
  • Bakal Jadi Offroader Baru, ini Konsep Honda CRF450R 2021
    NaikMotor – Dalam jajaran motor off-road baru Honda yang kabarnya akan hadir tahun depan, ada Honda CRF450R yang rupanya sedang dalam pen...
  • Berikut Keuntungan Menggunakan CDI Pada Vespa Klasik
    NaikMotor – Pengguna Vespa klasik banyak yang mengubah sistem pengapiannya dari platina ke Capasitor Discharge Ignition (CDI) . Sebab CDI p...

Halaman

  • Beranda
  • Kontak Kami
  • sitemap
  • Disclaimer
Ehcrodeh. Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Suka Motor . Template by: Padja Tjiloeah