× Home Sitemap Disclaimer
Navigasi

suka motor

Artikel Terbaru

Honda ADV150, Masih Responsif Meski Sudah Berumur Setahun

honda adv150 masih responsif

NaikMotor – Honda ADV150 genap berumur 1 tahun sejak kemunculannya di GIIAS 2019 pada Juli tahun lalu, namun performa mesinnya masih mumpuni serta masih enak diajak untuk bermanuver.

Honda ADV150, skutik bergaya adventure yang pernah bikin heboh event GIIAS 2019 ini menarik untuk kembali diuji performa mesin serta fitur-fitur pendukungnya. Kebetulan kami mendapat kesempatan mendapat unit test ADV150 dari AHASS Wahana Honda Gunung Sahari.

Posisi riding yang nyaman membuat berkendara lebih percaya diri saat menghadapi tikungan tajam ataupun menaklukan kemacetan jalanan ibu kota. Begitu juga saat meraih kecepatan 100 km/jam tidaklah sulit. Selain itu, sistem rem yang sudah mengadopsi ABS dengan wavy disc brake 240mm pada roda depan dan 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman.

Handlingnya masih terasa enteng. Diajak rebah pada tikungan motornya tetap stabil. Begitu juga saat bertemu jalanan yang menanjak, Honda ADV150 masih gahar diajak melewatinya.

Honda ADV150 resmi diperkenalkan dan dibuka keran penjualannya oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada event GIIAS 2019. Kehadirannya menarik perhatian pengunjung selama pameran berlangsung, sebab desain modern adventure merupakan yang pertama di kelasnya.

ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan untuk pertama kalinya di matik kelas 150cc. Lampu depan telah menggunakan LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern. Selain itu skutik ini juga dilengkapi dengan lampu belakang dan lampu sein LED dipadukan dengan sepatbor belakang yang memiliki desain layaknya motor besar.

Untuk kemudahan berkendara, sistem full digital panel meter yang memiliki layar besar dapat menampilkan berbagai informasi,seperti indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, serta Trip A & Trip B.

Pada kaki-kaki, ADV150 menggunakan ban berukuran 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang).  Honda ADV150 ini memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165 mm, menunjukkan bahwamotor ini mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi.

“Pada dasarnya semua sepeda motor Honda akan tetap prima kondisinya jika rutin diservis berkala di bengkel resmi Honda. Pada Honda ADV150 ini untuk penggunaan 1 tahun part yang harus diperhatikan adalah CVT, itupun biasanya karena pemilik memiliki karakter berkendara yang kurang baik. Seperti sering ngerem sembari memelintir gas,” Terang Timbul Suwardi selaku Kepala Bengkel AHASS Wahana Honda Gunung Sahari. (Daus/Prob/NM).

The post Honda ADV150, Masih Responsif Meski Sudah Berumur Setahun appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.


Sumber naikmotor.com .
Tag: #naikmotor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Popular Posts

  • Karburator Rembes? Ini Pemicu dan Cara Mengatasinya Menurut Astra Motor
    NaikMotor – Karburator sepeda motor sering banjir atau rembes? Bisa jadi ada beberapa masalah yang dikhawatirkan jika terus dibiarkan bisa ...
  • Daftar Peraih Penghargaan IIMS Virtual 2021 X Shopee Visitor Choice
    NaikMotor – Penutupan IIMS Virtual fase pertama dimeriahkan dengan penghargaan IIMS Virtual 2021 x Shopee Visitor Choice. Berikut Daftar p...
  • Bakal Hadir BMW Motorrad R18 Entry Level, Bermesin R nineT
    NaikMotor – BMW Motorrad dikabarkan tengah mengerjakan versi R18 yang lebih kecil, yaitu R12 yang memiliki platform mesin 1.170 cc R nine...
  • Laguna Seca Bakal Gelar WorldSBK Lagi, Kapan?
    NaikMotor – Sirkuit Laguna Seca di Amerika Serikat kabarnya akan bisa gelar WorldSBK lagi. Gelaran terakhir Kejuaraan Dunia Superbike berl...
  • Yamaha Crosser150 2022 Mini Adventure Baru, Ada 2 Varian
    NaikMotor – Yamaha mulai menembus pasar mini adventure dengan Crosser150 2022 atau XTZ150. Adventure mini Yamaha itu dihadirkan dalam 2 va...
  • Bakal Jadi Offroader Baru, ini Konsep Honda CRF450R 2021
    NaikMotor – Dalam jajaran motor off-road baru Honda yang kabarnya akan hadir tahun depan, ada Honda CRF450R yang rupanya sedang dalam pen...
  • Berikut Keuntungan Menggunakan CDI Pada Vespa Klasik
    NaikMotor – Pengguna Vespa klasik banyak yang mengubah sistem pengapiannya dari platina ke Capasitor Discharge Ignition (CDI) . Sebab CDI p...

Halaman

  • Beranda
  • Kontak Kami
  • sitemap
  • Disclaimer
Ehcrodeh. Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Suka Motor . Template by: Padja Tjiloeah