× Home Sitemap Disclaimer
Navigasi

suka motor

Artikel Terbaru

Begini Sedikit Ubahan Agar Roda All New Honda Scoopy Bisa Pakai Pelek 14″

Begini Sedikit Ubahan Agar Roda All New Honda Scoopy Bisa Pakai Pelek 14″

NaikMotor – Scoopy kini sudah beroda 12″, tetapi ada juga yang ingin mengubahnya menjadi 14″. Begini ubahannya agar Scoopy pakai pelek 14 inci.

Sebagai penikmat motor berkecepatan di lintasan sirkuit, Joko Widiyanto owner dari skuter lansiran 2019 Honda New Scoopy kesayangan, ikut di dandaninya. Cukup bermain instan tanpa banyak ubahan yang jelimet, tapi hasilnya skuter berkapasitas 115 cc jadi lebih keren diajak riding dan eye catching. Sepasang  pelek aftermarket keluaran dari RCB tipe SP 811 warna gold untuk Honda Click berdiameter  14 inchi. Ternyata  memiliki kesamaan dan bisa dibenamkan pada Honda New Scoopy yang notabene memliki lingkar roda 12 inchi.

Ubah panjang bushing roda bagian kanan kiri agar terpasang sempurna di sok depan.

Anto Ongisnade selaku owner bengkel Lokal Racing yang buka di Jalan Mochtar Raya, Kreo Bates, Jakarta Selatan, kebagian jadi eksekutornya. “ Konfigurasi lebar pelek RCB SP 811 yang masih sesuai untuk masuk di Honda New Scoopy, dibagian haluan 185 x 14 dan buritan 215 x 14. Dibalut ban IRC Fasti Pro 90/80-14 depan belakang, membuat tapak ban jadi lebih lebar dan masih harmonis. Performa compound ban balap sudah tak perlu diragukan lagi,” terang pria asal Malang ini.

Agar Scoopy pakai pelek 14, Pae panggilan Anto melanjutkan, “Hanya perlu sedikit penyesuaian pada pelek depannya agar terpasang sempurna di sok depan Honda New Scoopy. Yaitu bushing baru yang wajib dibikin ulang karena memiliki panjang yang berbeda. Pada bushing bagian kanan, ukuran standarnya 33 mm harus ditambah 5 mm menjadi 38 mm.  Sedangkan kirinya, panjang bushing standar 20,5 mm kudu dipanjangkan menjadi 24,5 mm. Bahan bushing bisa menggunakan selongsong pipa atau bahan khusus lainnya, asal lingkar dalam muat dengan as rodanya, “ urai mekanik piawai ngorek motor 2Tak Satria ini.

“Pada pelek belakang, tidak memerlukan ubahan sama sekali, karena as gerigi pada teromol antara Honda Click alias Vario 110 dan New Scoopy memiliki kesamaan alurnya. Jadi bisa langsung plug n play. Jangan lupa untuk menyetel jarak main paha rem yang menekan kampas rem belakang,” pungkasnya. (Maleha/Contrib/NM)

The post Begini Sedikit Ubahan Agar Roda All New Honda Scoopy Bisa Pakai Pelek 14″ appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.


Sumber naikmotor.com .
Tag: #naikmotor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Popular Posts

  • Usai MotoGP Qatar Batal, MotoGP 2020 Thailand Batal Juga?
    NaikMotor – Kabar batalnya MotoGP Qatar yang akan diselenggarakan minggu depan sudah dikonfirmasi. Ada kekhawatiran MotoGP 2020 Thailand ...
  • Joan Mir Kecewa MotoGP Qatar Batal, Sedangkan Moto2 dan Moto3 Tetap Berlangsung
    NaikMotor – Joan Mir kecewa MotoGP Qatar terpaksa dibatalkan karena virus corona yang membuat pemerintah memperketat regulasi bagi pendata...
  • Sadis! Kymco Trend SR125 ini Bisa Kejar Nmax
    NaikMotor – Kymco Trend 125 modif milik Dika Novantria telah diubah jeroan mesinnya, alhasil performa mesinnya menjadi trengginas dan mamp...
  • Honda 400X akan Rilis Warna Baru Akhir Juli 2020
    NaikMotor – Honda 400X 2020, model adventure entry level akan mendapat warna baru. Model crossover   Honda entry level itu kini dilengkapi...
  • Unit Pertama Ducati Superleggera V4 Diserahkan, Owner Diajak Keliling Pabrik
    NaikMotor – Unit pertama Ducati Superleggera V4 dari 500 unit edisi terbatas telah diserahkan ke pemiliknya. Jadi penggemar berat dan mem...
  • Anti Gagal Mengecat Motor Pakai Cat Semprot Diton Premium
    NaikMotor – Pernah mengecat motor sendiri tapi hasilnya kacau, warna yang pecah bahkan terlihat berkerut? Bagaimana sih cara menggunakan ca...
  • Ducati We Ride As One, Gathering Global Ducatisti Jadi Kalender Tetap
    NaikMotor – Ducati We Ride As One adalah edisi kedua yang lahir dari ajang sebelumnya. Menyusul kesuksesan pertemuan pertama, acara ini aka...

Halaman

  • Beranda
  • Kontak Kami
  • sitemap
  • Disclaimer
Ehcrodeh. Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Suka Motor . Template by: Padja Tjiloeah