
Kevin Bonanza 253 (Foto: Ihya / Gasrem.com)
Kombinasi Part Racing UMA, RCB dan R9 Jadikan Kuda Pacu Bonanza 253 Menggila, Gasrem.com – Persaingan kuda pacu di lintasan dragbike 201 meter tiap serinya semakin sengit yang ditandai dengan catatan waktu semakin kecil, petanda bahwa motor tersebut semakin kencang.
Salah satu bukti di kelas bebek 4T 130cc TU bisa tembus 08.100. Perolehan ini menyebabkan para mekanik mengadu tajinya guna menunjukan bahwa kuda pacunya menjadi yang terbaik dengan riset dan penggunaan racing part yang tepat.
Bengkel yang berbasis di kota hujan, Kampung Calobak (Ciapus) RT 01/07 Kecamatan Taman Sari,
Bogor, Jawa Barat yakni Bonanza 253 contohnya yang selalu meriset bagaimana caranya untuk selalu tampil maksimal pada setiap event guna mendapatkan torehan waktu yang fantastis.
Akhir pekan lalu (22-23/6) kuda besinya yang berlaga pada dua event sekaligus, sebagian tampil pada gelaran event JPX Bodisa Drag Bike Super Moto Gass Poll yang di kelola oleh Bodisa Motor Sport dan sebagiannya lagi tampil pada gelaran Kejuaraan Drag Bike HUT Kodam III Siliwangi ke-73 dan HUT Korem 064 MY ke-53 yang di kelola oleh PBS Racing Production feat Masadewasa-Mx.
Menariknya pada event yang di kelola Bodisa Motor Sport kuda besinya mampu raih torehan waktu 08.332 detik oleh Ayip Rosidi.Sungguh Menakjubkan di event PBS Racing Production feat Masadewasa-Mx, motornya mampu raih torehan waktu 08.137 oleh Sonel Sudrajat.
“Untuk Rangka standard yang turun di PBS Racing Production kelas Lokal Banten 1,2,5, lalu kelas Open podium 1 dan 5. Dan untuk rangka monoshock kelas opennya hanya nyangkut podium 2. Ini karena sempat trouble gas nyangkut sama persneling operan gigi di ganti jadi keras,” jelas Kevin Bonanza saat berbincang dengan tim Gasrem.com di lokasi.
Dragbike andalan Bonanza 253 ini padukan part UMA Racing, Racing Boy, hingga R9 Exhaust diantaranya karburator UMA, piston UMA, shockbreaker RCB dan, knalpot R9.

Shock RCB untuk Jupiter Z (Foto: Ihya / Gasrem.com)

Knalpot R9 (Foto: Ihya / Gasrem.com)
Karburator menggunakan UMA Racing dengan ukuran 30, piston UMA Racing dengan ukuran 55,25mm pen 13 forging, shocokbreaker Racing Boy SB 2 Series dan knalpot R9 Jerez dengan diameter leher 25,5mm.
Motor balap yang tidak pernah absen pada deretan podium ini mempercayai dongkrakan tenaga lebihnya hingga kenyamanan pada sparepart UMA Racing, Racing Boy, dan R9 Exhaust.
“Karena saya sendiri masih belajar sama orang bisa sampai saat ini, saya terima kasih buat Iksanul DNH Racing yang udah banyak kasih ilmu dan pengalaman. Jadi saya pakai ini karena banyak belajar dari dia. Kalau piston lebih ringan, kuat dan, awet dengan penggunaan sejak akhir tahun 2016 jadi sampai sekarang percaya dan cocok UMA Part,” sambungnya.
“Karburator lebih mudah settingnya engga terlalu banyak ganti part kaya nozzle, jarum skep. Untuk kenyamanan rebound motor pilih Racing Boy karena mudah di aturnya, tinggal atur klik dan penyesuaian pembalap aja. Dan terakhir saya pakai R9 ini motor saya Dyno Test, grafiknya yang bagus hanya R9 sendiri ini,” pungkasnya.

Piston UMA Racing (Foto: Ihya / Gasrem.com)

Karburator UMA ukuran 30 (Foto: Ilya / Gasrem.com)
Berbicara mengenai Racing part produk UMA, RCB dan R9 tentu Sudah tidak diragukan lagi bahwa keunggulan dan ketangguhan diajang balapan dan harian.
Penulis dan Foto: Ihya Ulumuddin
The post Kombinasi Part Racing UMA, RCB dan R9 Jadikan Kuda Pacu Bonanza 253 Menggila appeared first on GASREM.COM.
Sumber: Gasrem.com .
Tag: #gasrem
Tidak ada komentar:
Posting Komentar